Senin, 06 Oktober 2014

Duduk Terlalu Lama Mengganggu Kesehatan

Berdiri Saat Meeting TIngkatkan Kreatifitas

Teman-teman mungkin sudah sering mendengar tentang terlalu banyak duduk ternyata merusak kesehatan, bahkan dampaknya sama berbahayanya dengan merokok. Sebuah penelitian lain pun mengungkapkan, terlalu banyak duduk dapat membuat orang makin sakit dan juga bodoh. Memang banyak di antara Anda yang terpaksa harus duduk seharian, karena tuntutan pekerjaan. Namun sebuah penelitian memberikan solusi yang patut Anda coba. Misalnya dengan menggunakan standing desk saat bekerja, atau malah berdiri selama meeting berlangsung. Karena berdiri saat bekerja tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda, tapi juga meningkatkan kreatifitas dan teamwork, seperti yang dikutip dari Inc.com.

Andrew Knight pemimpin dari investigasi dampak meeting berdiri, mengemukakan temuan yang mencengangkan. Untuk menemukan efek berdiri sambil meeting, ia memperhatikan peserta penelitian dengan monitor yang dirancang untuk mengukur “gairah fisiologis,” yaitu, bagaimana tubuh bersemangat dan berenergi.

Peserta kemudian diminta untuk menghabiskan setengah jam. Setengah subyek tersebut terbukti dapat melancarkan beragam ide-ide cemerlang selama pertemuan. Para ahli menilai muncul hasil kreativitas dan kerja sama tim yang konstruktif.

Hasilnya konklusif. “Tim yang berdiri memiliki gairah fisiologis yang lebih besar dan kurang teritorial tentang ide-ide dibandingkan dengan mereka yang duduk,”dikutip dari laporan University of Washington.

Bahaya Terlalu Lama Duduk

Masih merasa ragu dengan beragam akibat buruk dari terlalu lama duduk? Coba simak apa saja dampak yang akan mengganggu kesehatan Anda, b erikut ini dikutip dari Mizanmag.

Meningkatkan risiko diabetes, jika seorang perempuan duduk selama 7 jam sehari, maka risiko terserang diabetes akan meningkat. Diabetes akan menyerang karena duduk terlalu lama mengurangi kerja tubuh yang harusnya membakar gula untuk dijadikan tenaga.

Gangguan fungsi metabolism tubuh, sebuah penelitian menerangkan duduk selama berjam-jam dapat mengganggu sistem metabolism tubuh. Bisa terjad peningkatan kolesterol, yang berakibat pada keseluruhan keadaan kesehatan Anda.

Mati muda, jangan kaget jika terlalu banyak duduk dapat berakibat seperti ini. Karena semakin lama Anda duduk, maka semakin pendek usia Anda. Karena lemak darah akan berkembang pesat, resiko yang akan Anda hadapi adalah terkena penyakit kardiovaskular, yang bisa jadi serangan jantung.

Memperbesar pantat, peneliti dari Inggris membeberkan temuannya. Menurut mereka saat terlalu lama duduk bisa membuat lemak berkumpul di pantat sebesar 50%.

Terserang Kanker, duduk terlalu lama saat ini diduga menjadi penyebab dari 170.000 kasus kanker yang terjadi setiap tahunnya.

Mengubah kebiasaan sehari-hari mungkin tidak mudah, cara mudahnya adalah selalu mengingat-ingat dampak negative dari hal-hal buruk yang jadi kebiasaan Anda. Sehat adalah awal menuju kesuksesan, jika
 Anda ingin maju di dunia kerja maka selalu jaga kesehatan Anda.










Dengan menjaga kesehatan anda hidup yang anda jalani akan menjadi lebih nikmat dan dapat dinikmati bersama orang terkasih anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar