Senin, 17 November 2014

Eksfoliasi Pada kulit

Eksfoliasi, atau perawatan kulit dengan pengelupasan, adalah salah satu upaya memelihara dan meremajakan kulit. Pasalnya dengan perawatan ini, kulit akan tetap halus dan mulus karena sel-sel kulit yang telah menua dan mati segera diregenerasi dengan yang lebih baru.
Eksfoliasi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga garis halus atau jerawat akan hilang dan kulit pun lebih halus dan kencang kembali. Area tubuh yang umumnya dilakukan pengelupasan adalah kaki, punggung, tangan, dan daerah-daerah yang sering terlihat kasar seperti lutut dan ujung sikut.
Pasalnya, kekeringan di area tersebut sejatinya disebabkan oleh sel-sel kulit mati. Apabila dilakukan pengelupasan, misalnya dengan scrub, maka area-area yang terasa kering akan kembali halus dan mulus.
Sel-sel kulit sejatinya akan mati dan diganti dengan yang baru, setiap rentang waktu 2 - 4 minggu. Setelah terkelupas, sel-sel kulit mati akan menumpuk pada permukaan kulit sehingga menyebabkan pori-pori kulit tertutup. Inilah yang membuat kulit terlihat kotor, kusam, dan kasar.
Tahap Perawatan
Berikut tahap perawatan exfoliating :
1. Tubuh dibasuh air hangat sampai bersih sepenuhnya, tanpa menyisakan bekas body lotion sekalipun.
2. Aplikasikan peeling glycolic acid untuk menghaluskan dan membebaskan kulit dari jerawat. Diamkan selama 15 menit, atau tergantung kulit seseorang. Bila kulit kemerahan, segera kompres dengan es batu secara merata.
3. Selanjutnya, gunakan brightening masker sekitar 15 sampai 20 menit.
4. Lalu, bersihkan dengan air hangat secara perlahan.
5. Terakhir, keringkan kulit dan usapkan body lotion .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar