Senin, 27 Oktober 2014

Tips Memilih Jas Hujan

Jas hujan merupakan salah satu aksesoris wajib bagi anda pengendara motor terutama di saat musim penghujan. Berikut ini 6 tips memilih celana maupun jas hujan. Jika anda tidak menggunakan aksesoris berkendara seperti jas hujan ini, maka anda bisa saja terkena sakit demam atau flu. Oleh karena itu anda akan membutuhkan sebuah jas hujan untuk melindungi tubuh anda dari terpaan angin maupun derasnya air hujan yang dapat mengenai tubuh anda. Berikut ini 6 tips sederhana ketika akan membeli sebuah jas hujan agar dapat terhindar dari derasnya air hujan yang dapat membuat tubuh anda menjadi terkena dampak buruk.

1. Jas Hujan Ponco

Dalam memilih jas hujan yang tepat untuk anda gunakan, maka anda jangan memilih jas hujan dengan model ponco. Jas hujan dengan model ini akan lebih rentan terkena cipratan air ketika hujan datang dari arah samping karena jas hujan ponco ini tidak memiliki jahitan pada bagian sampingnya yang dapat menyebabkan air dapat dengan mudah mengenai tubuh anda ketika air hujan datang dari arah samping.

2. Jas Hujan dan Celana

Untuk menghindari cipratan air yang mengenai tubuh anda dari samping, maka anda dapat memilih jas hujan dengan model two piece atau yang lebih sering disebut dengan jas hujan yang memiliki atasan dan bawahan karena jas hujan dengan model ini memiliki jahitan yang menyeluruh sehingga tubuh anda akan terlindung dari cipratan air hujan.

3. Pilih Jas Hujan Dengan Bahan Pvc

Bahan ini merupakan salah satu bahan yang paling tepat untuk digunakan dalam membuat jas hujan karena sifat dari bahan PVC ini tidak dapat menyerap air sehingga anda akan terlindung dari air yang terserap dan membasahi baju atau tubuh anda. Bahan ini berbeda dengan bahan parasut atau bahkan plastik sekalipun.

4. Jas Dengan Teknik Pengepresan

Dalam memilih jas hujan, pilihlah jas hujan yang dipres dalam setiap sambungan dari jas hujan tersebut. Terkadang kita sering menemukan jas hujan yang dalam sambungannya disambung dengan teknik dijahit. Jas hujan yang dijahit akan meninggalkan rongga-rongga yang akan membuat air dapat dengan mudah meresap dan membasahi tubuh anda. Akan lebih baik jika anda memilih jas hujan yang disambung dengan teknik pengepresan dan juga dijahit agar lebih melindungi anda dari resapan air hujan.

5. Warna Yang Terang

Pemilihan jas hujan dengan warna yang terang ini sangatlah penting. Ketika hujan turun, terlebih di saat malam hari, maka jarak pandang akan semakin berkurang. Jika anda menggunakan jas hujan dengan warna yang terang, maka anda akan dapat dengan mudah dilihat oleh pengendara lain dan akan membuat anda menjadi semakin nyaman dan aman. Pilih juga jas hujan yang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya ketika terkena lampu kendaraan agar semakin memberikan kenyamanan kepada anda.

6. Resleting Yang Kuat

Dalam memilih jas hujan, pemilihan resleting ini tidak kalah pentingnya dari pemilihan bahan dan juga warna. Usahakan anda dalam memilih sebuah jas hujan agar selalu memilih resleting yang terbuat dari bahan tembaga atau kuningan karena bahan ini lebih kuat jika dibandingkan dengan resleting yang terbuat dari bahan besi atau plastik. Jas hujan merupakan salah satu pakaian yang digunakan pada saat hujan dan intensitas penggunaannya akan sering tergantung dengan cuaca pada saat itu, maka dalam memilih jas hujan ini haruslah jas hujan dengan kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar