Senin, 17 November 2014

7 cara merawat kulit leher

Di balik wajah yang sehat dan muda ada leher kencang yang terawat. Ya, seringkali wanita sibuk memfokuskan diri pada perawatan wajah agar selalu nampak cantik. Apakah keliru? Jelas tidak! Namun, masih banyak wanita yang belum memahami bahwa cantik itu bermakna holistik atau menyeluruh.
Artinya, semua komponen dalam diri, baik wajah, tubuh, kaki, tangan, dan juga leher, menjadi satu bagian yang tidak boleh terpisahkan. Padahal, bagian leher adalah bagian pertama yang lebih cepat keriput, elastisitasnya menurun, serta menampakkan tanda penuaan lain yang lebih cepat dari area mana pun.
Hal ini disebabkan karena kulit pada area leher lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah, yang rentan akan kerusakan. Di samping prosedur invasif yang ditawarkan oleh banyak klinik kecantikan, masih ada cara lain yang lebih hemat dan sederhana untuk merawat kulit sekitar leher. Mau tahu apa saja? Yuk, simak tujuh cara meremajakan kulit sekitar leher .
Produk berformula
Selain produk neckfirmer , kandungan retinol atau tetrapeptide memang terbukti mengatasi masalah kulit leher berkat kemampuannya memproduksi jaringan kulit yang baru. Tambahkan produk krim proteksi anti penuaan yang khusus untuk kulit leher.
Posisi tidur
Menumpuk dua bantal hanya akan menyebabkan leher tertekuk, dan ini akan menimbulkan lipatan-lipatan di area leher. Cukup gunakan satu bantal saja untuk menjaga posisi leher Anda tetap lurus sepanjang malam, sekaligus menghindari kerutan permanen.
Masker khusus leher
Aplikasikan pelembap pada leher yang diikuti pijatan lembut dengan gerakan memutar ke arah atas untuk memperlancar sirkulasi darah. Gunakan masker leher sebanyak 2-3 kali seminggu untuk menjaga kebersihan dan kekencangannya.
Perhatikan bahan pakaian
Leher kerap terasa gatal, iritasi, atau kemerahan, karena terkena leher pakaian yang memicu alergi atau sensitivitas kulit. Hindari bahan wol, sequin , serta rajutan, yang umumnya menyebabkan rasa tidak nyaman dan merusak jaringan kulit.
Pahami posisi dagu
Menopang dagu ke area dada atau menunduk tanpa disadari sangat berpotensi menimbulkan garis-garis halus pada leher Anda.
Pengelupasan dan scrubbing
Biasakan mengeksfoliasi (melakukan pengelupasan) serta menggosok kulit area leher sebanyak 2-3 kali seminggu untuk membuang sel-sel kulit mati. Selain itu, perawatan ini bermanfaat meningkatkan daya serap kulit terhadap bahan perawatan leher tersebut.
Olah tubuh
Terapkan pose yoga sepertiplough , shoulder stand, atau forward bend untuk menghantarkan oksigen serta nutrisi ke arah kepala dan leher.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar